Cari di Sini

Kamis, 16 Mei 2013

Dunia Sunyi Ghostwriter

Memasuki dunia penulis bayangan (ghostwriter) adalah memasuki suatu dunia yang sunyi. Namanya tidak pernah terdengar di media cetak atau elektronik. Namun karyanya menyebar luas seperti udara yang memenuhi atmosfer. Karyanya menembus ruang dan waktu. Namun ya itu tadi, tetap dalam kesunyian dan kerahasiaan.

Seorang ghostwriter sejati akan merahasiakan nama-nama orang atau perusahaan yang menggunakan jasanya. Maka ketika ada ghostwriter yang muncul untuk menggugat hak cipta suatu karya yang mencantumkan nama orang lain, maka itu bukan ghostwriter sejati. Memang, dunia ghostwriter sepi dari pujian jika suatu saat karya yang dibuatnya menjadi buah bibir. Karena memang bukan popularitas yang diinginkan seorang ghostwriter.

Itulah uniknya seorang ghostwriter sejati. Ibarat seorang pengembara dan pengelana yang asing di suatu tempat. Tak seorang pun mengenalnya. Tak seorang pun yang menduganya. Dia hanya berjalan melintas kerumunan hiruk pikuk orang yang membicarakan karyanya tapi tak tahu siapa sesungguhnya orang di balik karya tersebut.

Namun memang begitulah seorang profesi yang satu ini. Profesi ini ibarat "secret service" yang memberikan "layanan rahasia" untuk kepuasan kliennya. Dan itulah komitmen seorang ghostwriter sejati.

Bagi Anda yang menginginkan layanan penulis bayangan (ghostwriter), silahkan hubungi 081288851177

ARTIKEL TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar